Posted by : inspirasku11 Rabu, 18 Februari 2015

Memperbaiki Windows 8 Tanpa Instal Ulang

4b2b4068536c85cbf8a96de076d83be7_win8VOS - Siang hari yg sngt terik ini, lgi asyik2nya ngerjakan tugas eeeh tiba2 komputerku rada malas diperintah. Baik itu Not Responding lah, error dll, pokoknya bikin kepala tambah panas. Awalnya aku cuek aja dgn malasnya kerja system/laptop aku, coz tdk tau mau ngapain, maklum aku menggunakan Windows 8 baru sekitar 2 minggu kmarin (tahap beradaftasi), akhirnya kuputuskan Instal Ulang OSnya, dgn kembali mendinginkan kepala yaa apa salahnya bertanya ma Om Google hehehehe. Akhirnya ketemu deh…. melalui forum2 ahlinya Windows.
Langsung aja yaaa, biar yg baca juga kepalanya tdk kepanasan nunggunya. Intinya sob Stop Instal Ulang OS Windows 8 Anda jika tdk ingin repot, tpi kalau ingin repot, hentikan sja baca artikel ini ampe disini :-)
Beginilah ceritanya eh caranya, munculnya Windows 8 nii Alhamdulillah banyak memberikan perubahan bagi para pengguna Sistem Operasi berbasis Windows. Mulai dari tampilan menu yang kerren abis dengan menggunakan tambahan Metro Style Apps sampai pada proses penanganan kerusakan sistem yang mudah dan efisien, emang klau tdk mudah n efisien mana mau aku gunakan OS ini :-).
Biasanya, ketika sistem operasi (Windows) mengalami kerusakan (error) dalam bentuk apapun jurus terakhirnya adalah install ulang, Tapi untuk sistem operasi yang satu ini (Windows 8) kita tidak perlu melakukan hal tersebut. Cukup dengan mengikuti prosedur dibawah ini dijamin deeeh sistem operasi Windows 8 anda akan pulih kembali seperti semula (Kayak ngeInstal OS bajakan awal gitu) hehehehe, eh kok ikut senyum?, pake bajakan yaaaa.
Berikut ni langkah-langkah untuk memperbaiki Windows 8 tanpa harus menginstall ulang Windows 8.
1. Geser pointer mouse ke sebelah kanan atas atau bawah layar desktop,
2. Klik Settings - Change PC Settings, muncul jendela Pc Settings
93a74b935d8165850e63024d66898e2f_win8-1
3. Pilih General, kemudian pada sub menu-nya (sebelah kanan) geser ke sebelah bawah seperti gambar di bawah ini
2fc243652d5094bebc7f66c5bfbfbf3d_win8-2
4. Pilih Refresh your PC without affecting your files untuk mengembalikan windows ke setting awal tanpa menghapus file yang ada di windows (Documents, Pictures, Videos dan lainnya).
5. Pilih Remove everything and reinstall Windows untuk mengembalikan windows ke pengaturan awal dan menghapus seluruh file yang ada pada Documents, Pictures, Videos dan yang lainnya selain file systems.
6. Selesai deh n lakukan Restart PC/Laptop anda. Jika masih tetap kondisi WIndows anda malas bekerja alias error maka PC/Laptop anda di Refresh dgn cara Ekstrim, pegang semua PC/Laptop anda lalu silahkan di banting n belilah yg baru hehehehehehehe, canda sob.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Daftar laman

Total Pengunjung

Cara Seo Blogger

page

420

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Informasi Informasi unik dan Menarik -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -